ADVKOTA METRO

Pemkot Metro Akan Evaluasi Serapan DAK Tahun 2023

METRO, BERITA AKTUAL. Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melakukan evaluasi serapan dana alokasi khusus (DAK) tahun anggaran 2023. Hal tersebut dilakukan guna mengoptimalkan kinerja dan pembangunan yang ada di Bumi Sai Wawai.

Wali Kota Metro, Wahdi Sirajuddin mengatakan, pada evaluasi serapan DAK tahun ini, pihaknya mengedepankan tiga leading sektor.

“Alhamdulillah, hasil evaluasi ini menunjukkan kinerja yang bagus, terutama untuk Dinas Pendidikan, Kesehatan dan Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) yang mendapat DAK di tahun 2023 ini,” kata dia, Sabtu, 08 Juli 2023.

Dia menambahkan, dalam tahap ini, seluruh proses sudah berjalan dengan baik, seluruh dokumen yang ada sudah di teken dan Wahdi juga menyampaikan tidak ada keterlambatan.

“Saya tidak bosan-bosannya untuk terus mengingatkan, bahwa kita pemerintah tidak boleh terlambat. Kalau terlambat yang rugi nantinya masyarakat. Maka, saya minta kepada seluruh dinas untuk segera bergerak dan saya juga meminta masyarakat untuk mendukung dan mengawasi bersama pembangunan yang ada,” tambahnya.

Dia menjelaskan, dengan alokasi DAK sebesar Rp 22 miliar lebih ini, pihaknya yakin bisa menciptakan kualitas pembangunan dan SDM yang berkualitas.

“Selain DAK, kita juga akan terus mengejar DID. Dengan apa, kita akan buktikan dengan prestasi supaya dana insentif daerah (DID) bisa bergulir di Metro,” ujarnya.

“Dan tentu juga kita harapkan kelurahan-kelurahan semua nya berjalan dengan bagus,” pungkasnya. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *