ADVKOTA METRO

Pemuda Harus Jadikan Perjuangan Pahlawan Sebagai Suri Tauladan

METRO, BERITA AKTUAL. Wali Kota Metro Wahdi Sirajuddin menyebutkan pemuda dan penerus bangsa untuk mencontoh semangat perjuangan para pahlawan.

“Kita harus bisa mencontoh suri tauladan para pejuang kita. Karena merekalah kita bisa menikmati bangsa yang besar dan kaya ini,” ujar Wahdi usai upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78 di Lapangan Samber Park, Jumat, 10 November 2023.

Dia menambahkan, dengan begitu tugas para penerus bangsa adalah meningkatkan sumber daya manusia (SDM). Terlebih, ada salah satu pahlawan asal Lampung yang dinobatkan sebagai pahlawan Nasional.

“Kita bersyukur satu dari enam pahlawan yang dinobatkan sebagai pahlawan berasal dari Lampung yaitu KH. Ahmad Hanafiah yang kebetulan beliau lahir di Kabupeten Lampung Timur. Oleh karena itu, kita harus bangga,” tambahnya.

“Jiwa pahlawan bagi generasi itu sangat penting, tadi saya sampaikan agar para pemuda bisa terus belajar sehingga bisa memahami makna perjuangan. Serta mendalami nilai-nilai keagamaan agar jiwa nasionalisme dan Budi pekerti tumbuh dalam diri kita,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Kodim (Dandim) 0411/KM Letkol Arh Rendra Ferbrandari Suparman mengatakan, dulu para pejuang telah mengorbankan nyawa untuk merebut kemerdekaan Indonesia.

“Saat ini kita semua tinggal mempertahankan nya. Kita tidak lagu harus berlumuran darah, cukup berjuang untuk membangun dan menjaga perdamaian,” kata dia.

“Terlebih, di Lampung ini sedang marak terjadinya tawuran pelajar dan remaja. Sehingga, menjadi PR bagi Forkopimda dan seluruh masyarakat untuk mengawasi tumbuh kembang remaja,” lanjutnya.

Dandim berharap semua lapisan bisa bergerak bersama untuk mengawal itu semua.

“Saya harapkan semua lapisan masyarakat peduli dan bahu membahu membuat generasi muda yang baik dan siap menjadi generasi penerus masa depan,” pungkasnya. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *